THE MUMMY (2017) - Movies Indonesia Terbaru

Movies Indonesia Terbaru

Movies Indonesia Terbaru

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

29.10.18

THE MUMMY (2017)

Tak mau kalah dengan trend usaha layaknya DC Cinematic Universe maupun Marvel Cinematic Universe, salah satu production house terkemuka asal negeri patung liberty, Universal Studios kini melakukan sebuah gebrakan baru dengan menampilkan "Dark Universe" dalam usahanya membangun Dark Universe, tak tanggung-tanggung dalam skala yang besar sekalipun. The Mummy, sebagai awal pembuka Dark Universe sekaligus sebagai reboot kedua dari The Mummy (Versi pertama oleh Stephen Sommers yang terbagi menjadi tiga instalmen, yang terakhir disutradarai oleh Rob Cohen) dengan menggaet aktor dan aktris beken seperti Tom Cruise, Russell Crowe, Sofia Boutella, so bagaimana hasil awal dari permulaan Dark Universe?

Seorang tentara AS, Nick Morton (Tom Cruise) yang bertugas di Irak secara tak sengaja menemukan sebuah sarkofagus yang kemudian diketahui ternyata mumi berusia ribuan tahun bersama sang partner Chris Vail (Jake Johnson) di sebuah situs kuburan kuno yang berdasar atas sebuah peta harat karun hasil curian dari seorang arkeolog bernama Jenny Halsey (Annabelle Wallis) yang juga ikut menyusul kesana. Berniat untuk menyelamatkan peninggalan dari sejarah Mesir Kuno, yang kemudian belakangan diketahui adalah sosok seorang Puteri Ahmanet (Sofia Boutella) malah berujung bencana tatkala serangkaian kejadian aneh mulai terjadi. Sang Mumi bangkit dan menebar teror di dunia, usaha penyelamatan pun dilakukan, salah satunya menemui seorang yang misterius bernama Dr. Henry Jekyll (Russell Crowe).

Awal pembuka yang bisa dibilang cukup menarik jika ditilik dari trailer yang diunggah pada waktu ajang promosi, ya, di trailer itu menampilkan serangkaian kejadian yang menegangkan juga membuat rasa penasaran dan keingingan untuk menonton merambah naik, terlebih ketika melihat jajaran nama seperti Cruise, Crowe dan Boutella yang memang sudah tak diragukan lagi dalam kualitas akting maupun mencetak box office. Nyatanya, semua ekspetasi yang telah kamu bangun secara naik tadi harus berbanding terbalik tatkala melihat hasil esekusi dari naskah yang dikerjakan keroyokan oleh Alex Kurtzman, Christopher McQuarrie (The Usual Suspects, Jack Reacher), David Koepp (Jurassic Park, Mission Impossible, Spider-Man), Jenny Lumet, serta Jon Spaiths (Prometheus, Passengers, Doctor Strange) mulai kebingungan dalam pembangunan tensi sederhana yang dibuat rumit. Alex Kurtzman selaku sutradara di film keduanya (film pertama bergenre comedy, People Like Us) upanya mulai kebingungan untuk menentukan adegan demi adegan dari hasil naskah dari nama besar tadi yang dikerjakan secara keroyokan.

Opening Sequence yang ditampilkan pada awal film bergulir memang mampu mengikat atensi dimana kamu dibawa untuk mengenal latar belakang sang mumi yang kemudian akan membawa kamu ke dalam sebuah adegan dalam balutan aksi heboh di dalam pesawat yang mampu membuat kamu klik dan penasaran dengan apa yang selanjutnya akan terjadi. Namun, semua itu tk berlangsung lama, atensi penonton perlahan demi perlahan mulai kendor karena tak berdayanya Kurtzman menangani adegan. Kesalahan itu terjadi akibat pengadeganan Kurtzman yang terlihat membingungkan setelah adegan yang membuat kehebohan itu perlahan melanjutkan ke adegan selanjutnya, terlebih ketika Kurtzman tampil dengan sedikit memadukan unsur comedy yang sangat disayangka tone yang dihasilkan sangat annoying dan kurang tepat, untungnya Cruise mampu menampilkan sebuah kharisma yang menawan meski beberapa kali memang terlihat kewalahan, begitupun sama halnya dengan pemain yang lainnya.

Dengan hadirnya Mummy perempuan yang dimainkan dengan mumpuni oleh Sofia Boutella justru dibenak kamu akan menampilkan sebuah perombakan maupun aksi heboh yang sangat dahsyat, namun sayang, setelah hadir teror dari sang tokoh sentral itu atensi semakin menyurut, apa yang harus dimiliki oleh Mummy dengan sikap sangar dan kejamnya justu terlihat kurang terekspos meskipun itu ditampilkan oleh baik lewat gestur Boutella, momen dimana Mummy harus berkuasa serta menyerang dunia dengan aksi murkanya sangat minim, dan alhasil terasa kurang ketimbang aksi zombie yang menyerang Nick dan yang lainnya. Awal yang sangat buruk bagi Dark Uniiverse!!!!.

SCORE : 2.5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot