THE BELKO EXPERIMENT (2017) - Movies Indonesia Terbaru

Movies Indonesia Terbaru

Movies Indonesia Terbaru

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

29.10.18

THE BELKO EXPERIMENT (2017)

Jika kamu pernah menonton franchise The Purge maupun The Hunger Games yang mana kamu akan melihat sekelompok orang dalam satu wilayah saling membunuh satu sama lain. The Belko Experiment pun demikian, meletakan sebuah ide "ngurung orang" dalam satu tempat, dan disini bedanya adalah ini adalah sebuah film karya Greg McLean, dimana kita akan melihat adegan orang membunuh atau dibunuh dalam sebuah kantor, so bagaimana hasilnya?

Belko Industries, baru saja menerima dan menempatkan 80 staff pegawai dengan bidangnya masing-masing, hari dimana mereka harus menjalani sebuah pekerjaan berubah menjadi sebuah suatu ancaman tatkala suara misterius dari intercom memerintahksn mereka saling membunuh satu sama lain, jika tidak nyawa mereka akan mati dengan tragis, para staff pun kalang kabut mencari jalan keluar yang memaksa mereka harus melakukan sebuah pilihan antara "membunuh" atau "terbunuh".

Simple saja jika kamu membaca sinopsis diatas, ya jika dibilang ia sangat mempunyai script yang tipis sekalipun, namun nyatanya script dari James Gunn cukup intens untuk membuat sebuah ancaman yang menegangkan yang mampu meregang nyawa, terlebih lagi setelah mereka mengetahui bahwa ada sebuah bom di kepala mereka yang siap meledak kapan saja, itu adalah sebuah trik yang cukup jitu yang dilakukan oleh McLean untuk membuat penonton bergidik sembari menutup mata tatkala muncratan darah, hingga korban demi korban yang terbunuh secara tragis, ditambah lagi dengan visual effect yang terlihat realistis, membuat film ini punya bekal kuat untuk menuju ke level berikutnya.

Memang jika memasang sebuah "one place showing" memang identik dengan sebuah kengerian, dimana para filmmaker disini dapat dengan leluasa mengurangi porsi "jalan keluar' untuk para korban melarikan diri, dan disini pun demikian, dengan memasang 80 pemain yang siap untuk menjadi korban pembunuhan. Dibalik suksesnya McLean membangun sebuah teror klaustrofobik dengan cara yang dibilang cukup tragis, rupanya meninggalkan sebuah lubang yang terlihat sangat jelas nampaknya, ya, karakter yang terdiri dari 80 orang disini kurang mempesona untuk menampilkan sebuah kengerian yang akut, ya, saya sedikit memaafkan, namun itu pun terjadi pada role actor and actress disini, dimana John Gallagher Jr, Adria Arjona, Tony Goldwyn, Melonie Diaz hingga Sean Gunn nyaris tak mempunyai pesona, mereka memang mencuri perhatian kamera, namun apa yang dilihat dan dirasakan oleh penonton nyaris tak ada koneksi maupun rasa simpati sekalipun. Kesalahan McLean adalah terlalu fokus dengan teror tanpa membekali karakter maupun pesona yang akan ia tampilkan. Untuk ukuran sebagai jembatan pembuka bagi sekuelnya, The Belko Experiment memang cukup intens dalam membangun sebuah teror maupun kengerian, namun look like stupidity in a character.

SCORE : 2.5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot