OK JAANU (2017) - Movies Indonesia Terbaru

Movies Indonesia Terbaru

Movies Indonesia Terbaru

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

30.10.18

OK JAANU (2017)

Mungkin bukan sebuah premis yang bisa di bilang baru, premis ini sudah berapa kali digunakan oleh para filmmaker termasuk bollywood, film yang mencoba mendeskripsikan "celebrated love" satu sama lain dengan menampilkan sebuah romansa penuh obsesi namun tak mau rugi satu sama lain, Sutradara Saathiya mencoba mengulang premis "pasaran" lewat sebuah deskripsi layar, Ok Jaanu when Befikre moved to Mumbai.

Pertemuan secara tak sengaja seorang insan di sebuah pesta pernikahan sang teman, Adi (Aditya Roy Kapoor) seorang pembuat game dan ingin terkenal sampai Amerika dan Tara (Shraddha Kapoor) seorang arsitek yang bermimpi sampai ke Paris, mereka saling jatuh cinta satu sama lain dan memutuskan untuk tinggal bersama disebuah bangunan milik Gopi Srivastava (Naseeruddin Shah) dan sang istri yang mengidap Alzheimer, Charu (Leela Samson), mereka saling merayakan cinta satu sama lain dan siap pisah jika kelak mimpi mereka tercapai.

Setelah anda membaca sinopsis diatas mungkin terbesit didalam pikiran anda apa yang spesial dengan film ini? Ok Jaanu karya Shaad Ali memang sebuah romansa perayaan cinta kelas oprea sabun, ia mencoba menampilkan sisi dua orang manusia yang saling mencari jati diri mereka dan mencoba bermain untuk sekejap dengan cinta, premis yang sejak awal memang terlihat lemah, serta jalan cerita yang cenderung predictable, lalu apa yang spesial dengan film ini? Yups, chemistry Aditya Roy Kapoor dan Shraddha Kapoor yang begitu brilliant serta performa yang begitu oke, mereka dapat tampil begitu maksimal ditengah cerita yang tipis dan cenderung membosankan. Memang paruh awal memang tak main-main, ia langsung tanpa basa-basi mengenalkan karakter dan bermain dengan obsesi cinta mereka yang begitu menggebu-gebu, namun pembangun serta pengenalan masalah begitu lama, penonton mungkin acap kali kesal dan menunggu apa sebenarnya yang mau ditampilkan film ini? dimana sebuah gebrakan itu? Pertanyaan yang berulang kali muncul kian lama kian membesar.

Sulit untuk mengatakan bahwa film ini jelek serta sulit juga mengatakan film ini bagus, mengapa? saya suka chemistry pemain dan punch yang dihasilkan film ini menjelang ending, namun naskah arahan Mani Ratnam yang mengambil cerita dari O Kadhal Kanmani yang kemudian disokong oleh dialog dari Gulzar begitu melelahkan dan urung menampilkan sesuatu yang menggebrak penonton, walaupun ditutup dengan punch yang manis, musik arahan A. R. Rahman menurut saya oke, sesuai dengan jalan cerita seperi lagu The Humma Song dan Enna Sonna yang begitu easy listening dan asik didengarkan.

Overall, Ok Jaanu sebuah romansa perayaan cinta yang digarap dengan penggarapan khas opera sabun, namun bitutup dengan punch yang manis serta performa dan chemistry pemain yang oke.

SCORE : 3/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot